Sabtu, Februari 16, 2008

Titik Balik Kehidupan

Mari coba sejenak kita menilik kebelakang,mereview,flash back tentang perjalanan hidup yang telah kita lalui.Apakah yang kita temukan ?.Saya coba bertanya pada anda semua;pernahkah,kapan dan dalam peristiwa apa anda seolah menemukan sebuah titik balik dalam kehidupan anda ?

Ya,sebuah titik dimana anda merasa menemukan sebuah moment untuk merubah kehidupan anda secara menyeluruh,frontal,sangat berbeda dengan sebelumnya baik positif / negatif maupun bertambah baik / buruk.Dan ini bisa disengaja ataupun tidak,terencana maupun tanpa rencana.

Pada titik inilah semuanya berawal dan dimulai menuju sebuah hidup yang baru.Kehidupan yang semakin kompleks membuat segala sesuatu bisa berubah dalam sekejap dan kadang tanpa terencana dan tak terprediksi.Kita bisa berubah secara drastis untuk menjadi lebih baik,matang,dewasa dan semakin mengerti akan arti,nilai dan tujuan hidup.Begitupun sebaliknya kitapun bisa berubah secara tiba-tiba untuk menjadi semakin hancur,hina,terabaikan,dan jauh dari kesan berarti serta berguna dalam kehidupan ini.

Semua memang takkan terlepas dari semua sepak terjang kita dalam menjalani hidup ini.Keluarga,pergaulan,komunitas,aktifitas hidup,pola pikir,prinsip diri,tingkat pendidikan,strata sosial,mentalitas dan pengetahuan agama serta bebarapa faktor yang lain adalah berbagai hal yang akan menunjang arah,prosedur dan tujuan hidup kita.

Dari berbagai faktor diatas,akan hadir berbagai kisah dan peristiwa yang menjadi awal titik balik kehidupan kita.Dan tentunya semua tidak akan terlepas dari kontrol dan manajemen hidup yang kita terapkan dalam diri dan kehidupan kita.Dan disinilah letak pembeda yang akan sangat menentukan baik buruknya perubahan hidup kita tersebut.

Sudahkah anda menemukan jawabannya ?.Semoga anda semua termasuk kelompok mereka yang berubah untuk selalu menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar: