Rabu, Februari 13, 2008

Happy Valentine's Day

Hari ini tepat tanggal 14 Februari 2008.Yah,hari ini adalah hari Valentine.Sebuah hari yang hampir diseluruh penjuru dunia diperingati dan dirayakan sebagai hari kasih sayang.Sebuah makna yang begitu agung dan cukup kompleks hadir dihari ini.Kasih sayang pada semua hal,kepada semua makhluk dan harusnya tanpa pamrih,tanpa memandang semua perbedaan dan kepentingan.

Saya memaknai kasih sayang disini secara universal.Jadi jika ada yang memaknai hari Valentine sebagai sebuah hari kasih sayang yang sempit,hanya berhubungan dengan cinta dan wanita,apalagi yang menjurus ke urusan nafsu dan seksualitas itu diluar yang saya pikirkan.

Memang,hari ini mungkin hanya dirasakan lebih berarti bagi kawula muda.Tapi jangan salah,disinilah kita harus secara sadar mengoreksi diri untuk semakin sayang terhadap semua hal dan semua makhluk terutama kepada sesama.Dan hal ini berlaku untuk semua kalangan usia.

Tak bisa dipungkiri,disekeliling kita masih begitu banyak kaum sesama kita yang memiliki nasib kurang beruntung dan berada dibawah garis kemiskinan.Kita tentunya tidak akan mampu untuk setiap saat membantu mereka karena keterbatasan kemampuan kita juga.Maka,paling tidak pada momen seperti inilah kita harus memanfaatkannya untuk saling berbagi kasih sayang dan kebahagiaan itu.Ditambah lagi dengan kondisi negeri ini yang sedang banyak dirudung bencana.

Maka,marilah kita galang solidaritas untuk membantu sesama.Semoga dengan semangat hari Valentine kita bisa membuat lingkungan kita tersenyum bahagia dengan saling memberi dan berbagi kasih sayang dan kebahagiaan.

Tidak ada komentar: